Inilah Cara Memilih Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu

Sipa sih yang tidak ingin memiliki mobil / Semua orang di seluruh dunia pasti memimpikan untuk memiliki mobil dambaannya.

memilih mobil bekas

Cara Memilih Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu

Tak heran aka nada banyak sekali upaya yang dilakukan untuk bisa memiliki mobil impiannya, seperti, menabung, berinvestasi, atau bahkan membeli mobil bekas. Mobil menjadi salah satu alat transportasi yang bisa digunakan untuk perjalanan jauh. Bahkan mobil juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan pribadi seperti keperluan berbisnis.

Namun, semakin melambungnya harga jual mobil di negara berkembang Indonesia, membuat beberapa orang tidak mampu membelinya. Mereka lebih memilih untuk menggunakan keuangannya untuk keperluan dan kebutuhan primer dahulu. Namun, tak sedikit orang mensiasati untuk tetap membeli mobil dengan cara kredit atau membeli mobil bekas yang nyaman.

Tips dan Trik Mencari Mobil Bekas Agar Tidak Kecewa

Kebanyakan orang kecewa saat mereka memutuskan untuk membeli mobil. Salah satu kesalahan yang umu terjadi adalah mereka tidak mengetahui cara – cara untuk membeli mobil bekas yang benar. Bahkan tak sedikit dari mereka juga tidak memahami komponen yang harus dierhatikan saat hendak membeli sebuah mobil bekas. Tenang saja, artikel ini akan mengulas dengan singkat dan padat tentang tips dan trik membeli mobil yang benar agar tidak kecewa dikemudian hari.

1. Selektif Memilih Tempat Pembelian

Tips pertama yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan mobil bekas dengan kualitas bagus dan terbaik adalah memperhatikan tempat pembelian mobil tersebut. Saat ini sudah banyak sekali seller yang menjual berbagai mobil bekas, mulai dari pribadi, showroom, ataupun pameran – pameran mobil bekas. Namun, kami sarankan untuk membeli mobil dari pihak ketiga yaitu melalui showroom ataupun pameran mobil bekas. Karena, Anda bisa mengerti keadaan mobil dan mesinnya dari ahlinya langsung. Namun, meskipun demikian, Anda juga harus menyiapkan uang yang lebih. Biasanya, orang ketiga akan menaikan harga pasaran karena biaya perawatan yang dikeluarkan tidaklah sedikit.

2. Melihat Kondisi Eksterior Mobil

Meskipun sepele, namun melihat keadaan eksterior mobil sangatlah penting. Anda harus melakukan pengecekan dari bagian bodi mobil hingga bagian ban. Periksalah bagian bodi mobil, apakan ada lecet atau goresan, jika Anda menemukan sedikit kelecetan pada bodi mobil, Anda perlu mempertimbangkan hal tersebut agar tidak emngeluarkan lebih banyak uang lagi untuk perawatan body mobil bekas tersebut. Kemudian jangan lupa untuk memperhatikan bagian lampu, pastikan bahwa lampu dari mobil yang Anda pilih beroprasi dengan baik tanpa adanya hambatan seperti kondisi cahaya lampu yang redup atau bahkan lampu tidak menyala. Karena untuk memperbaiki kondisi lampu mobil bekas memerlukan biaya yang tidak sedikit.

3. Perhatikan Kondisi Mesin

Hal yang tidak boleh dilewatkan saat membeli sebuah mobi bekas adalah kondisi mesin. Karena membeli mobil dengan kondisi mesin yang buruk adalah suatu kesia – siaan. Cobalah untuk men – starter mesin mobil, jika langsung menyala berarti mobil tersebut masih memiliki mesin yang baik. Tak hanya itu saja, mesin mobil yang masih baik dan bagus dapat dilihat dari bunyi mesin. Jika bunyi yang dikeluarkan halus dan tidak kasar, berarti mobil tersebut baik – baik saja. Kami sarankan untuk melakukan test drive pada mobil tersebut, agar Anda bisa mengetahui secara langsung kondisi mobil bekas yang Anda pilih tersebut.

Baca Juga : Rekomendasi Mobil Bekas Dibawah 100 Jutaan

Nah itulah 3 tips yang harus Anda perhatikan saat ingin membeli sebuah mobil bekas. Semoga Bermanfaat.